GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Wali Kota Gorontalo Apresiasi Revitalisasi Sungai dan Pelayanan ...

Wali Kota Gorontalo Apresiasi Revitalisasi Sungai dan Pelayanan ...

Wali Kota Gorontalo Apresiasi Revitalisasi Sungai dan Pelayanan Publik Denpasar Peningkatan infrastruktur khususnya revitalisasi sungai di Kota Denpasar mendapa…

Wali Kota Gorontalo Apresiasi Revitalisasi Sungai dan Pelayanan ...

Wali Kota Gorontalo Apresiasi Revitalisasi Sungai dan Pelayanan Publik Denpasar

Peningkatan infrastruktur khususnya revitalisasi sungai di Kota Denpasar mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo Apresiasi Revitalisasi Sungai dan Pelayanan Publik DenpasaristimewaSuasana rombongan Pemkot Gorontalo saat melakukan study banding tentang pengembangan infrastruktur perkotaan di Denpasar, Kamis (18/10/2018).

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Peningkatan infrastruktur khususnya revitalisasi sungai di Kota Denpasar mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo.

B ahkan Pemkot Kota Gorontalo menyatakan, ingin mempelajari tata cara pengembangan infrastruktur perkotaan, utamanya sempadan sungai dari Pemkot Denpasar.

Ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat bersama rombongannya melakukan studi banding tentang pengembangan infrastruktur perkotaan di Denpasar, Kamis (18/10/2018).

“Sebagai sesama daerah perkotaan, tentu ada kemiripan. Dari Kota Denpasar, kami ingin melihat sekaligus mempelajari tata cara pengembangan infrastruktur perkotaan, utamanya sempadan sungai yang kini dapat dimanfaatkan sebagai obyek wisata di baru perkotaan,” ujar Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Kota Gorontalo kata Marten Taha, yang baru berdiri sejak 2001 silam ini, masih memerlukan pengembangan infrastruktur dalam mendukung kemajuan kota, sehingga, dengan demografi yang dimiliki saat ini menyerupai Kota Denpasar.

Selain itu, keberhasilan penataan sungai di Denpasar tentu sangat efektif dalam memberikan edukasi k epada masyarakat tentang pola sungai bersih.

Menurutnya, sungai bukan lagi menjadi lokasi pembuangan sampah dan limbah, melainkan tempat yang harus bersama-sama kita jaga dan dapat memiliki nilai tambah secara berkelanjutan.

“Dengan mencoba menerapkan penataan sungai ini di Kota Gorontalo diharapkan dapat mengubah pandangan masyarakat bahwa sungai bukan lagi tempat sampah dan pembuangan limbah, melainkan tempat yang harus dijaga sebagai sektor penting peradaban,” ungkapnya.

Selain melakukan dikusi seputaran infrastruktur perkotaan, rombongan Pemkot Gorontalo juga sempat mengunjungi MPP (Mall Pelayanan Publik) Graha Sewaka Dharma (GSD), dan Damamaya Cyber Monitor.

Pihaknya juga turut mengapresiasi MPP Kota Denpasar yang memberikan pelayanan lengkap dan mudah.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Hisyam Mudin Editor: Rizki Laelani Sumber: Tribun Bali Ikuti kami di Wali Kota Bogor Nyamar Pesan Wanita, Dua Pelaku Prostitusi Digerebek, Ngaku Sehari Layani 5 Pria Sumber: Berita Gorontalo

No comments