Selain Sulawesi Tengah, Prabowo-Sandi Juga Batalkan Kampanye ... | Liputan 24 Gorontalo
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Selain Sulawesi Tengah, Prabowo-Sandi Juga Batalkan Kampanye ...

Posted by On 3:27 AM

Selain Sulawesi Tengah, Prabowo-Sandi Juga Batalkan Kampanye ...

Gempa Donggala Palu

Selain Sulawesi Tengah, Prabowo-Sandi Juga Batalkan Kampanye di Gorontalo, Ternate, dan Manado

Relawan yang dikirimkan mulai dari tenaga medis hinga relawan untuk membantu proses evakuasi.

Selain Sulawesi Tengah, Prabowo-Sandi Juga Batalkan Kampanye di Gorontalo, Ternate, dan ManadoKompas.com/Kristianto PurnomoPETUGAS dibantu warga mengevakuasi korban gempa bumi Palu di Perumnas Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018).

CALON wakil presiden Sandiaga Uno membatalkan kunjungan ke tiga daerah, karena menghormati bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Menurut Andre Rosiade, Juru Bicara pasangan Pra bowo Subianto-Sandiaga Uno, ketiga tempat itu adalah Gorontalo, Ternate, dan Manado.

"Karena ketiga tempat itu dekat dengan Palu," ujar Andre Rosiade, Selasa (2/10/2018).

Baca: Prabowo Hentikan Sementara Kampanye di Sulawesi Tengah

Menurut Andre Rosiade, kubu Prabowo-Sandi kini sedang fokus menggalang dana dan menyiapkan relawan untuk membantu korban gempa di Palu-Donggala. Relawan yang dikirimkan mulai dari tenaga medis hinga relawan untuk membantu proses evakuasi.

"Relawan yang dikirimkan bertahap, dan bantuan yang dikirimkan terutama kebutuhan primer mulai dari bahan makanan, dan lainnya," katanya.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto menghentikan sementara kampanyenya di Sulawesi Tengah.

Baca: Korban Meninggal Akibat Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Tembus 925 Orang

Penghentian tersebut sebagai bentuk belasungkawa kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan Do nggala, Sulawesi Tengah.

"Selanjutnya kami memutuskan untuk sementara menghentikan kegiatan kampanye kami di Sulawesi Tengah," ujar Prabowo Subianto di Kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Selain itu, sejumlah agenda kampanye dan konsolidasi Pemilu Presiden kubu koalisi Indonesia Adil dan Makmur di sejumlah tempat di luar Sulawesi Tengah, juga akan dihentikan sementara. Karena, menurut Prabowo Subianto, saat ini yang penting dilakukan adalah memberikan bantuan dan mendukung pemerintah untuk menanggulangi bencana.

Baca: Bolehkan Jokowi Pakai Pesawat Kepresidenan Saat Kampanye, KPU: Tidak Mungkin Presiden Naik Kijang

"Beberapa kegiatan di tempat lain juga, akan kami hentikan," kata Prabowo Subianto.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat akan mengumpulkan petinggi dan sayap Partai Gerindra untuk membahas penggalangan dana dan bantuan bagi warga Palu dan Donggala.

&q uot;Sekali lagi kami menyatakan belasungkawa yang sebesar-besarnya, yang sedalam-dalamnya, sangat prihatin, sangat bersedih dan kami doakan agar keadaan cepat pulih rakyat setempat berada dalam keadaan yang terlindungi secepatnya," papapr Prabowo Subianto. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus Sumber: Tribunnews Ikuti kami di Fakta Terbaru Video Asusila UIN Bandung, Perekam Seorang Wanita hingga Suaranya 'Bocor' Sumber: Berita Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »