GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pasokan Banyak, Harga Cabai di Gorontalo Turun Menjadi Rp40 Ribu

Pasokan Banyak, Harga Cabai di Gorontalo Turun Menjadi Rp40 Ribu

Warta Ekonomi.co.id, Gorontalo - Harga komoditas cabai rawit yang dijual di pasar tradisional Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, me…

Pasokan Banyak, Harga Cabai di Gorontalo Turun Menjadi Rp40 Ribu

Warta Ekonomi.co.id, Gorontalo -

Harga komoditas cabai rawit yang dijual di pasar tradisional Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengalami penurunan dalam sepekan ini.

Penjual cabai di pasar tradisional Posso, Irma, menyakatan bahwa pasokan cabai cukup banyak menyebabkan harga mengalami penurunan

"Harga cabai rawit turun dari harga Rp50 ribu/kilo gram menjadi Rp40 ribu/kilo gram," ujar Irma dalam keterangannya yang diterima di Kwandang, Sabtu (20/10/2018).

Irma menambahkan, apabila membeli cabai rawit langsung dari petani lokal biasanya lebih murah dibanding dibeli dari pemasok.

"Perbedaan harga di tingkat petani lokal mencapai Rp5 ribu/kilo gram, cukup menguntungkan pedagang yang datang membeli langsung," ujarnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UM KM Gorontalo Utara, Wilson Hadju, mengaku pihaknya terus nemantau harga komoditas pangan termasuk rempah-rempah di 15 pasar tradisional tersebar di 11 kecamatan.

Ia mengaku, khusus komoditas cabai rawit, biasanya dipasok dari wilayah Kabupaten Gorontalo, Modoinding Provinsi Sulawesi Utara dan petani lokal di kabupaten itu.

Pasokan dari petani lokal juga sudah cukup baik kata ia, bahkan cukup diminati pasar sebab tingkat kepedasannya sesuai selera.

Sumber: Berita Gorontalo

No comments