GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

TNI Gadungan Tipu Warga Gorontalo hingga Ratusan Juta Rupiah

TNI Gadungan Tipu Warga Gorontalo hingga Ratusan Juta Rupiah

Patroli, Gorontalo - Mengaku seorang jendral kopassus, seorang TNI gadungan dibekuk petugas Kodim 1304 Gorontalo. Ironisnya, selain menipu warga hingga ratusan juta rupi…

TNI Gadungan Tipu Warga Gorontalo hingga Ratusan Juta Rupiah

Patroli, Gorontalo - Mengaku seorang jendral kopassus, seorang TNI gadungan dibekuk petugas Kodim 1304 Gorontalo. Ironisnya, selain menipu warga hingga ratusan juta rupiah, jenderal gadungan tersebut juga berhasil menipu seorang kapolsek di wilayahnya.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (19/9/2018), Alun Mubarak, pria asal Kendari ini tak berkutik saat petugas gabungan menangkapnya di sebuah rumah kontrakan di Kecamatan Suwawa, Bone Bolango, Selasa siang kemarin.

Ia diringkus setelah aparat TNI mendapatkan laporan warga tentang adanya penipuan uang oleh TNI gadungan berpangkat mayor jendral dari satuan kopassus tersebut.

Dilihat dari penampilannya, pelaku memang cukup meyakinkan. Apalagi saat petugas meminta pelaku mengenakan pakaian TNI gadungan yang kerap ia pakai saat beraksi. Aparat juga menemukan sejumlah berkas dan dokumen palsu dari rumah kontrakan nya.

Modus pelaku adalah mengajak kerja sama korban untuk membangun kantor organisasi dan rumah gratis bagi masyarakat miskin. Sebagai gantinya, uang investasi para korban dijanjikan akan berlipat ganda dalam kurun waktu tertentu. Salah seorang korban bahkan mengaku sudah menyetor uang hingga ratusan juta rupiah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sang jendral TNI palsu itu dibawa ke Polres Kota Gorontalo. (Muhammad Gustirha Yunas)

Sumber: Berita Gorontalo

No comments