Ratusan Anggota Jemaah Haji Gorontalo Tiba di Tanah Air | Liputan 24 Gorontalo
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Anggota Jemaah Haji Gorontalo Tiba di Tanah Air

Posted by On 10:12 PM

Ratusan Anggota Jemaah Haji Gorontalo Tiba di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah haji kelompok terbang (kloter) UPG-25 asal Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango yang berjumlah ratusan tiba di Bandara Jalaluddin Gorontalo, Selasa (18/9/2018).

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo Kudrat Dukalang, dari 448 orang haji yang terdaftar, satu orang meninggal dunia pada 22 Agustus 2018 di Mina. Ia adalah Abdul Razak Igris (59) rombongan 4 regu 15 asal Kota Gorontalo.

  • 852 Jemaah Haji Kampar Sudah Mendarat di Tanah Air dengan Selamat
  • 5.003 Jemaah Haji Asal Riau Tiba di Kampung Halaman
  • Panitia Bersyukur Haji Indonesia Sadar Diri soal Kesehatan

Sementara, seorang haji lainnya yakni Kemala Lamusu Abdul Kadir yang berusia 67 tahun dalam rombongan 2 regu 6 asal Kota Gorontalo, hingga kini masih harus dirawat di Rumah Sakit Makkah, Arab Saudi.

" Selama di Tanah Suci, secara umum jemaah dalam keadaan sehat walafiat walaupun ada laporan kepada kami ada jemaah yang sakit berat dan sakit ringan. Namun berkat kesigapan dari petugas kesehatan kloter, maka hal tersebut dapat diminimalisasi," ujar Kudrat, seperti dikutip dari laman Antara.

Sementara itu, pejabat Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji dan berkumpul kembali dengan keluarga.

Menurutnya, pemerintah memberi apresiasi yang tinggi kepada jemaah haji yang telah bersikap baik dan tertib selama pelaksanaan ibadah haji 1439 Hijriah.

"Terima kasih sudah menjadi duta Indonesia dan Gorontalo pada khususnya yang selalu tertib selama di Arab Saudi. Jemaah dilaporkan melaksanakan ibadah yang lancar, sukses dan insya Allah haji mabrur," kata Anis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lima belas kelompok terbang jemaah haji asal Indonesia sudah pulang melalui Ban dara King Abdul Aziz, Jeddah.

Sumber: Berita Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »