Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Gorontalo Sudah Baik | Liputan 24 Gorontalo
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Gorontalo Sudah Baik

Posted by On 7:14 AM

Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Gorontalo Sudah Baik

Berita Parlemen

Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Gorontalo Sudah Baik

Hal itu dibuktikan dengan adanya penghargaan dari Kemenkeu sebagai daerah dengan pengelolaan dana desa yang baik pada tahun 2017.

Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Gorontalo Sudah Baik

Anggota Komisi II Evi Fatimah mengapresiasi pengelolaan dana desa di Kabupaten Gorontalo. Hal itu dibuktikan dengan adanya penghargaan dari Kemenkeu sebagai daerah dengan pengelolaan dana desa yang baik pada tahun 2017.

Atas prestasi yang diperoleh tersebut, wajar apabila kesejahteraan aparatur desa dapat ditingkatkan. Evi pun mendukung hal tersebut dan siap memperjuangkannya saat rapat dengan pemerintah pus at.
"Saya setuju peningkatan kesejahteraan aparat desa. Menurut saya mereka ujung tombak negara. Mereka saat ini hanya diberikan gaji 1 juta dan tunjangan 1,75 juta padahal mereka ujung tombak negara melalui desa-desa," ungkap Evi usai mendengar aspirasi perangkat desa se Kabupaten Gorontalo, Kamis, (27/09/2018).
Atas keprihatinan tersebut, Komisi II siap memperjuangkannya saat rapat dengan pemerintah pusat. Terlebih khusus Gorontalo adalah daerah dengan kualitas pengelolaan dana desa yang cukup baik.
"Apa yang disampaikan tadi, kita akan perjuangkan ini. Untuk lebih perhatikan kesejahteraan aparatur desa yang berkaitan dengan pengelolaan dana desa yang diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur dan pengembangan kualitas masyarakatnya. Karena pentingnya dana desa ini, maka kesesrjahteraan aparatur desa tidak boleh diabaikan juga," tuturnya.
Politisi PKB ini pun mengaku terkejut dengan keberhasilan Gorontalo dalam tata kelola dana desa, menurutn ya ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi daerah lainnya. Selain itu Evi juga mendorong agar kepada desa yang berhasil menciptakan tata kelola dana desa yang baik dapat diberikan penghargaan oleh kepala daerah.
"Saya terkejut tentang prestasi Gorontalo dalam mengelola dana desa. Mustinya pemerintah disini bisa kasih reward terhadap kepala desa yang berhasil menciptakan tata pengelolaan dana desa yang baik," ungkap Evi.
Legislator asal Karawang ini pun juga terus memotivasi agar Gorontalo dapat lebih meningkatkan dari prestasi yang telah didapat. Sehingga dana desa diharapkan akan semakin baik pengalokasian dan realisasinya bagi kesejahteraan masyarakat desa.(*)

Ikuti kami di Beginilah Kengerian Tsunami Memporak-poranda kan Bangunan saat Gempa 7,7 SR Guncang Donggala Sulteng Sumber: Berita Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »