GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Mengaku Karyawan Adira, Warga Sidrap Tipu Orang Gorontalo

Mengaku Karyawan Adira, Warga Sidrap Tipu Orang Gorontalo

Mengaku Karyawan Adira, Warga Sidrap Tipu Orang Gorontalo Kabid Humas Polda Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan Mulyadi diamankan Subdit II Ditreskrimsus dengan modusSabt…

Mengaku Karyawan Adira, Warga Sidrap Tipu Orang Gorontalo

Mengaku Karyawan Adira, Warga Sidrap Tipu Orang Gorontalo

Kabid Humas Polda Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan Mulyadi diamankan Subdit II Ditreskrimsus dengan modus

Mengaku Karyawan Adira, Warga Sidrap Tipu Orang Gorontalodarul/tribuntimur.comMulyadi (32), warga Jl Dongi, Desa Salubukkang, Kecamatan Daupitue, Kabupaten Sidrap diduga telah menipu seorang warga Gorontalo.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Seorang warga asal Kabupaten Sidrap diciduk tim Polda Sulsel usai melakukan penipuan online, Jumat (21/9/2018).

Pelaku adalah Mulyadi (32), warga Jl Dongi, Desa Salubukkang, Kecamatan Daupitue, Kabupaten Sidrap diduga telah menipu seorang warga Gorontalo.

Kabid Humas Polda Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan Mulyadi diamankan Subdit II Ditreskrimsus dengan modus mengaku karyawan PT Adira Finance.

"Pelaku ditangkap di rumahnya di Sidrap. Modusnya ini mengaku dari Adira yang menawarkan kendaraan secara murah ke korbannya" kata Dicky, Sabtu (22/9).

Dicky menjelaskan, penipuan tersebut terjadi awal September 2018. Saat itu pelaku tawarkan kendaraan mobil murah melalui online ke korban di Gorontalo.

Korban yang saat itu diketahui sangat membutuhkan kendaraan berupa mobil yang ditawarkan sangat murah, langsung mentransfer uang Rp 115 juta ke pelaku.

"Nanti diketahui korbannya setelah si pelaku ini dihubungi tidak aktif nomor kontaknya. Setelah itu pelaku langsung melapor ke Polda Gorontalo," ujar Dicky.

Lanjut Dicky, sejak saat itu pihak Polda Gorontalo melacak keberacaan pelaku Mulyadi dan diketahui berada di wilayah hukum Polda Sulsel tepatnya di Sidrap.

Alhasil, setelah diamankan tim Subdit II Ditreskrimsus Polda Sulsel amankan bukti dua unit Laptop, lima handphone, satu buku tabungan dan unit modem.

"Karena laporannya di Polda Gorontalo yang tangani kasus ini maka pelaku ini sudah diserahkan ke tim penyidik Polda Gorontalo," tambah Kombea Dicky.

Penulis: Darul Amri Lobubun Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram Sumber: Berita Gorontalo

No comments