GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Nasib Tim Sepak Takraw yang Diabaikan KONI dan Pemprov ...

Nasib Tim Sepak Takraw yang Diabaikan KONI dan Pemprov ...

Asian Games 2018 Nasib Tim Sepak Takraw yang Diabaikan KONI dan Pemprov Gorontalo Tim sepak takraw Indonesia asal Gorontalo ini sudah menyumbangkan 2 perunggu…

Nasib Tim Sepak Takraw yang Diabaikan KONI dan Pemprov ...

Asian Games 2018

Nasib Tim Sepak Takraw yang Diabaikan KONI dan Pemprov Gorontalo

Tim sepak takraw Indonesia asal Gorontalo ini sudah menyumbangkan 2 perunggu, masing-masing untuk nomer team dan double event.

Nasib Tim Sepak Takraw yang Diabaikan KONI dan Pemprov GorontaloKompas.comTim Sepak Takraw Indonesia asal Gorontalo yang sudah menymbang 2 perunggu di ajang Asian games 2018

TRIBUNJOGJA.COM - Tim sepak takraw Indonesia asal Gorontalo ini sudah menyumbangkan 2 perunggu, masing-masing untuk nomer team dan double event.

Sore ini mereka akan berlaga lagi di semifinal nomor beregu. Tak ada kata istirahat, apalagi menyerah. Me reka terus fokus untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Tim sepak takraw Indonesia yang bersinar asal Gorontalo ini adalah Hendra Pago (27), Rizki Pago (27), Abdul Halim Rajiu (27), Herson Mohamad (27) dan Rezky Jaina (25).

Hendra dan Rizki adalah sepupu. Kelimanya digembleng habis-habisan oleh pelatih Asry Syam, yang sehari-hari adalah pengajar di Universitas Negeri Gorontalo.

Meski sudah memberikan banyak kemenangan bagi Provinsi Gorontalo di banyak kejuaraan, termasuk 2 medali emas di PON 2016 dan 1 emas di 2012 lalu, namun bukan berarti mereka ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan induk organisasi olahraga, Komite Olahraga Nasional indonesia (KONI) setempat.

“Belum pernah ada yang melihat kami, baik KONI maupun Pemerintah Provinsi Gorontalo,” kata Asry Syam (42), Sang pelatih, Senin (27/8/2018).

Asry Syam bicara blak-blakan bukan berarti ingin mencari perhatian dari pemerintah atau KONI, prestasi para pemain sepak takraw yang telah mengharumkan nama daerah bahkan negara ini harus diperhatikan.

Mereka adalah anak bangsa yang tidak kenal menyerah untuk mempersembahkan prestasi dan melambungkan nama baik Bangsa Indonesia.

Kerja Keras Pantang Menyerah

Prestasi yang diukir pemain sepak takraw asal Gorontalo ini dilalui dengan perjuangan yang panjang. Menu latihan tak pernah surut meskipun pada saat bulan Ramadhan sekalipun.

Halaman selanjutnya 1234
Editor: iwanoganapriansyah Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Video Ulah Atlet Pencak Silat Malaysia Tidak Sportif, Tendang Kontingen Singapura Nyaris Bikin Ribut Sumber: Berita Gorontalo

No comments