Serunya Menyelam dan Bercanda dengan Hiu Paus di Perairan ... | Liputan 24 Gorontalo
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Serunya Menyelam dan Bercanda dengan Hiu Paus di Perairan ...

Posted by On 3:22 AM

Serunya Menyelam dan Bercanda dengan Hiu Paus di Perairan ...

Serunya Menyelam dan Bercanda dengan Hiu Paus di Perairan Botutonuo, Gorontalo

Jika Anda ingin merasakan sensasi berwisata yang berbeda, cobalah berkunjung ke Gorontalo.

Serunya Menyelam dan Bercanda dengan Hiu Paus di Perairan Botutonuo, GorontaloTRIBUNNEWS/ISTBegini asyiknya bercanda dengan hiu paus (Rhyncodon typus) saat diving. Hewan jinak ini berenang di perairan pantai Botutonuo, di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, GORONTALO - Bosan dengan suasana perkotaan yang dipadati kendaraan serta gedung-gedung tinggi? Anda mungkin perlu mengosongkan jadwal dan pergi belibur.

Jika Anda ingin merasakan sensasi berwisata yang berbeda, cobalah mengunjungi Gorontalo.

Di sana Anda bisa berinteraksi langsung dengan hiu paus (Rhyncodon typus).

Hewan jinak ini berenang di perairan Pantai Botutonuo di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Letak objek wisata ini tak terlalu jauh dari pusat kota. Hanya perlu waktu sekira 45 menit untuk menggapai desa yang dikelilingi oleh pepohonan dan pantai yang elok tersebut.

Hiu paus
Bercanda dengan hiu paus (Rhyncodon typus) saat diving. Hewan jinak ini berenang di perairan pantai Botutonuo, di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Sesampainya di sana, pengunjung perlu membeli tiket masuk seharga Rp. 25 ribu. Tiket masuk ini dikenakan untuk sewa kapal senilai Rp. 75 ribu untuk tiga orang.

Baca: Inilah Herayati, Mahasiswi Cantik Anak Tukang Becak yang Lulus dengan Predikat Cum Laude di ITB

Dari atas kapal, Anda bisa berinteraksi langsung dengan hiu paus sepanjang 3-9 meter itu. Posisi mereka hanyak 10-15 meter dari bibir laut.

Pantai Botutonuo
Papan penunjuk arah menuju perairan Pantai Botutonuo di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Ketika sang raksasa naik ke permukaan, Anda bisa memberi makan berupa kepala udang dan kulitnya, ataupun sekadar mengambil foto dan video.

Baca: Herayati, Anak Tukang Becak yang Lulus Cum Laude, Terinspirasi Masuk ITB dari Guru SMP-nya

Namun, perlu diingat Anda tidak diperbolehkan menyentuh mereka ataupun mengambil foto menggunakan flash.

Hiu paus
Dari atas kapal, wisatawan bisa bercanda dengan hiu paus (Rhyncodon typus) dan menyentuh langsung badannya. Hewan jinak ini berenang di perairan pantai Botutonuo, di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Pengunjung dapat melakukan aktivitas laut lainnya, yakni snorkeling dan diving. Tarif tambahan untuk snorkeling sebesar Rp. 25 ribu untuk menyewa alat selam, dan Rp. 450 ribu untuk paket lengkap diving termasuk guide.

"Hari ini ada tiga hiu paus. Sejak 2016 tempat wisata ini dibuka, paling banyak muncul 14 ekor," kata Kepala Dinas Pariwisata Gorontalo Fahmi Ihsan, Rabu (18/7/2018).

Seorang pengunjung asal Jakarta bernama Mayangsari merasa senang bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan hius paus itu.

"Senang sekali bisa berenang dikelilingi hiu paus. Ini jadi sesuatu yang refreshing buat saya," ujarnya.

Bagi Anda pecinta wisata alam bahari, ayo segera packing dan nikmati keelokan pantai-pantai indah di Gorontalo!

Penulis: Ria anatasia Editor: Choirul Arifin Ikuti kami di Ular Raksasa Sepanjang 7 Meter Ditangkap Warga Puuwanggudu Sulawesi Tenggara Sumber: Berita Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »