Ombudsman Temukan Kelalaian Pemkot Gorontalo Pada Program ... | Liputan 24 Gorontalo
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ombudsman Temukan Kelalaian Pemkot Gorontalo Pada Program ...

Posted by On 7:48 AM

Ombudsman Temukan Kelalaian Pemkot Gorontalo Pada Program ...

Ombudsman Temukan Kelalaian Pemkot Gorontalo Pada Program Subsidi Listrik - image  on https://www.cakrawala.co

GORONTALO CAKRAWALA.CO ,- Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo menemukan bahwa Pemerintah Kota Gorontalo terbukti lalai dalam proses pengajuan subsidi listrik tepat sasaran sehingga mengakibatkan masyarakat di daerahnya tidak bisa menikmati program yang disusun oleh Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral, Kelompok Kerja Pengelola Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin serta PT PLN (Persero).

Asisten Ombudsman Republik Indonesia Bidang Komunikasi Strategis Sofyan Kadir menjelaskan bahwa pada Oktober Tahun 2017 pihak nya telah menerima laporan masyarakat yang mengadu tidak dilayani oleh Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Camat Kota Timur terkait program Subsidi Listrik Tepat Sasaran.

Baca Juga Warga Pesisir di Gorontalo Akan Merdeka

Berdasarkan laporan tersebut lanjut Sofyan, pihaknya langsung melakukan serangkaian pemeriksaan dan permintaan klarifikasi hingga pada akhirnya ditemukan bahwa untuk Provinsi Gorontalo, hanya Kota Gorontalo yang tidak menjalankan program tersebut.
“ Akibatnya masyarakat Kota Gorontalo tidak bisa menikmati program untuk masyarakat miskin ini,” Ujar Sofyan

Sofyan menjelaskan, dalam Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) untuk nomor laporan masyarakat nomor register 0123/LM/X/2017/GTO yang telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Gorontalo yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gorontalo pada Kamis, 12 Juli 2018 Ombudsman telah memberikan sejumlah saran korektif yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Baca Juga Akhir Ep isode Rusli Habibie

Dalam dokumen LAHP itu pun lanjut Sofyan, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo menyimpulkan bahwa terbukti telah terjadi kelalaian Walikota Gorontalo terhadap surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 671/4809/SJ tangga 16 Desember Tahun 2106 tentang dukungan penanganan pengaduan dalam pelaksanaan kebijakan subsidi listrik tepat sasaran.

Kemudian, terhambatnya pelayanan pengurusan program subsidi listrik tepat sasaran di Kecamatan Kota Timur, mengakibatkan tidak terpenuhinya hak kelompok masyarakat tidak mampu.

“ Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo menyatakan bahwa telah terjadi Maladministrasi berupa kelalaian atau pengabaian kewajiban hukum oleh Walikota Gorontalo dan tidak memberikan pelayanan dalam proses pengajuan subsidi listrik tepat sasaran oleh camat Kota Timur,” Kata Sofyan.***(RL)

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Berita Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »