Gubernur Gorontalo Segera Evaluasi Kinerja Pegawai Yang ... | Liputan 24 Gorontalo
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Gorontalo Segera Evaluasi Kinerja Pegawai Yang ...

Posted by On 4:58 AM

Gubernur Gorontalo Segera Evaluasi Kinerja Pegawai Yang ...

Gubernur Gorontalo Segera Evaluasi Kinerja Pegawai Yang Bekerja Tidak Sesuai Harapan - image  on https://www.cakrawala.co
FOTO: Dokumen Pribadi

GORONTALO CAKRAWALA.CO,- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akan mengevaluasi kembali jam kerja pegawai di lingkungan pemerintah provinsi gorontalo, menurutnya banyak PNS hanya datang ke kantor untuk melaksanakan kewajiban mengisi absen, kemudian menunggu jam pulang tanpa melaksanakan pekerjaan apa-apa di bidangnya masing-masing.

Rusli melanjutkan, evaluasi jam kerja pegawai ini akan dibicarakan langsung dengan Menteri Dalam Negeri, bahkan dirinya akan meminta langsung kepada Mendagri untuk meninjau lagi soal pemberlakuan jam kerja b agi PNS. Menurut Rusli, kinerja PNS di lingkungan pemprov gorontalo sendiri terlalu banyak merugikan anggaran, karena sudah banyak diberikan tunjangan namun hasil pekerjaan tidak sesuai harapan.

Baca Juga Pedang Pora Sambut AKBP Arief Bahtiar Sebagai Kapolres Kebumen

“Datang jam 8 absen pagi, kemudian pulang absen lagi jam 4 sore. Tetapi tidak ada produktivitas yang dilakukan sebagai seorang PNS. Sudah digaji sudah dapat TKD tapi tidak bekerja. Saya akan sampaikan ini ke pak Mendagri,” ungkap Rusli saat pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Pemprov Gorontalo di gedung Belle limbui, Kota Gorontalo.

Rusli mencontohkan seperti yang terjadi di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PERKIM), sudah ditargetkan membuat rumah bantuan mahyani dengan jumlah 610 rumah, namun sejak bulan januari 2018 hinga bulan agustus ini beru tiga rumah yang mampu diselesaikan. Kinerja pegawai seperti ini yang membuat Rusli geram, bahkan menurutnya para pegawai ini bekerja tanpa ada target pencapaian yang jelas, makanya hasilnya nihil.

Baca Juga Danrem 061/SK Panen Raya di Cianjur

“Saya contohkan Dinas Perkim, dari 610 mahyani sampai masuk semester 2 baru tiga rumah dibangun. Apa coba yang dilakukan selama ini. Eselon tiganya, eselon empatnya, stafnya semua ada dikantor. Padahal sudah saya kerjasamakan dengan pihak TNI. Rubah lah mainset kerja kita, kerja tanpa target tidak ada gunanya,” tambahnya

Kurangnya disiplin para pegawai ini yang akan memperlambat pembangunan di daerah ini. Rusli menceritakan pengalamannya sewaktu pernah bekerja sebagai pegawai swasta di BUMN. Dirinya di didik bagaimana disiplin terhadap waktu, dan bagimana bekerja sesuai target yang diamanatkan. Pola kerja seperti ini yang ingin ia terapkan di lingkungan pemerintah provinsi gorontalo.

Baca Juga Gubernur Gorontalo Resmikan 80 Unit Rumah Khusus Nelayan

“Itu pengalaman saya. Saya belajar dari situ bekerja harus ada target, apalagi kita yang sebagai ASN . Pa dahal setiap berapa minggu sekali pak Wagub selalu pimpin rapat ada Rapim, Rakorev untuk mengecek sudah sampai dimana kinerja setiap SKPD, bahkan diberikan solusi. Jadi harusnya sudah tau target kerja kita apa dan sudah berhasil atau tidak ,” tegas Rusli.***(RL)

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Berita Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »