Pedagang Pasar Karombasan Bawa Poster ... | Liputan 24 Gorontalo
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pedagang Pasar Karombasan Bawa Poster ...

Posted by On 5:34 AM

Pedagang Pasar Karombasan Bawa Poster ...

Pedagang Pasar Karombasan Bawa Poster #2018GantiDirutPDPasar, Ada Apa?

Puluhan pedagang di Pasar Pinasungkulan Karombasan berdemo di kantor DPRD Kota Manado, Senin (4/6/2018) siang

Pedagang Pasar Karombasan Bawa Poster #2018GantiDirutPDPasar, Ada Apa?TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJANPedagang saat berkumpul di Lapangan Sparta Tikala pada Senin (4/6/2018)

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Puluhan pedagang di Pasar Pinasungkulan Karombasan berdemo di kantor DPRD Kota Manado, Senin (4/6/2018) siang.

Mereka membawa bendera dan poster yang menuliskan aspirasi mereka.

Dalam aksi tersebut pedagang meminta Pemerintah Kota Manado menggant i Dirut PD Pasar, Fery Keintjem.

Mereka menilai ada beberapa kebijakan dirut yang menyusahkan pedagang.

Melalui perwakilan pedagang yakni Yan Kereh, Korneles Mapia, Max Langelo dan Hany Suwawa, mereka meminta pemkot dan DPRD mencabut Peraturan Direksi Nomor 1 Tahun 2016, karena menyusahkan dan memberatkan para pedagang dalam membayar iuran izin lahan dan iuran kontrak.

Pedagang juga menolah tagihan iuran surat izin lahan yang berlaku mundur yakni ditagih tahun 2013 hingga 201i. Sedangkan Dirut PD Pasar menjabat pada Juni 2016.

Pedagang juga mengecam tindakan intimidasi oleh PD Pasar Manado terhadap pemilik tempat jualan atau lapak. Kalau tak membayar iuran izin lahan dari tahun 2013 hingga 2019, makan lapak akan dialihkan ke pedagang lain.

"Pedagang terdaftar itu ada seribu lebih, sementara lapak yang ada hanya 600 pedagang. Tak tahu yang lain mau dikasi jualan di mana. Kami sering kena ancaman takkan dapat lapak," ujar salah seorang peda gang Ibu-ibu.

Pedagang juga menolak tagihan retribusi harian yang tidak memakai tanda bukti penagihan. Dalam sehari bisa tiga orang yang datang menagih. Pedagang memberi per orang Rp 10 ribu. Itu tak ada kwitansi atau bukti.

Pedagang juha meminta inspektorat atau BPK untuk mengaudit manajemen keuangan PD Pasar Manado. Mereka meminta Wali Kota Maando mengevaluasi kembaki kinerja jajaran PD Pasar Manado.

"2018 ganti Dirut PD Pasar yang baru," demikian seruan semua pedagang lewat poster maupun sorakan mereka. Di poster tertulis #2018GantiDirutPDPasar.

Di kantor DPRD Manado, pedagang diterima oleh Benny Parasan, Revani Parasan dan Pinkan Nuah. Pedagang curhat kepada para legislator ini. Suasana sempat memanas di kantor DPRD, namun beruntung suasana aman terkendali.

Belum ada solusi dari pertemuan pedagang dengan perwakilan anggota DPRD ini. Pedagang masih menemukan kebuntuan dari tuntutan mereka, sebab DPRD Manado belum bisa langsung memenuhi tuntutan mereka. Sebab semua harus melewati prosedur dan berbagai kajian yang ada.

Penulis: Finneke_Wolajan Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Cemburu, Oknum TNI Culik dan Bunuh Karyawan, Terbongkar dari Kasus Laka dan Telepon Terakhir Korban Sumber: Google News | Liputan 24 Suwawa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »