Kantor Pelayanan Pajak Gorontalo diteror bahan peledak | Liputan 24 Gorontalo
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kantor Pelayanan Pajak Gorontalo diteror bahan peledak

Posted by On 11:25 PM

Kantor Pelayanan Pajak Gorontalo diteror bahan peledak

Nasional Kantor Pelayanan Pajak Gorontalo diteror bahan peledak

Ancaman teror disampaikan melalui sambungan telepon.

Author : Gema Trisna Yudha Kamis, 28 Jun 2018 15:58 WIB Kantor Pelayanan Pajak Gorontalo diteror bahan peledakDua petugas Kepolisian berjaga di pintu masuk Mako Brimob di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (26/6) setelah sehari sebelumnya menangkap tiga orang terduga teroris / Antara Foto

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menerima ancaman adanya bahan peledak yang ditanam di kantor itu pada Kamis (28/6). Teror tersebut disampaikan melalui telepon oleh seorang pria yang belum diketahui identitasnya.

Kepala KPP Pratama Gorontalo, Daud Suranto, mengatakan pihaknya diberi tenggat waktu hingga pukul 14.30 WITA untuk melakukan evakuasi pegawai.

"Telepon tersebut diterima oleh sekretaris saya, lalu disampaikan. Saat menerima informasi tersebut prosedur normal yang kita lakukan adalah melakukan laporan ke polisi," kata Daud dilansir Antara, Kamis (28/6).

Menurutnya aparat kepolisian segera mengirim pasukan, termasuk tim Gegana untuk melakukan penyisiran. Setelah dilakukan penyisiran, petugas tak menemukan benda mencurigakan.

"Semuanya aman, namun karena kondisi ini kita me ngkhawatirkan ada dampak terkait dengan ancaman, akhirnya pelayanan nanti bisa kita lanjutkan besok," katanya.

Dia menjelaskan, penghentian operasional kantor dilakukan agar masyarakat tidak panik. Adapun para karyawan, sudah dievakuasi sebelum tenggat waktu sebagaimana ancaman yang diberikan.

"Ternyata hingga sekarang kondisi masih aman, sudah disisir seluruh bangunan juga tidak menemukan barang yang mencurigakan," katanya lagi.

Penangkapan terduga teroris

Ancaman teror ini terjadi tak lama setelah Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap tiga terduga teroris pada Senin (25/6). Ketiganya ditangkap di Desa Ayumolingo, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail mengatakan masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiga orang tersebut. Penangkapan tersebut, kata dia, dilakukan untuk mengantisipasi ancaman terorisme yang bisa saja terjadi setiap saat.

Kepala Desa Ayumolingo mengatakan, tiga orang yang ditangkap merupakan transmigran asal Tangerang Selatan, Banten yang telah berada di wilayah tersebut sejak Januari 2016. Mereka adalah S, HS, dan EW.

Seorang saksi mata bernama Sumarno yang merupakan warga setempat mengatakan, polisi membawa sejumlah barang dari rumah ketiga orang tersebut. Menurutnya, ketiganya bersikap tertutup dan tidak terlalu akrab dengan warga setempat.

Sumarno menjelaskan, sekitar pukul 07.30 WITA di hari penangkapan, EW melakukan pembacokan terhadap seorang warga karena persoalan bambu. Sekitar satu jam kemudian, Densus 88 datang melakukan penangkapan dan penggeledahan di kediaman mereka.

  • Tags:
  • Teror
  • Teroris
  • terorisme
  • Pajak
  • Gorontalo

  • Editor:
  • Gema Trisna Yudha
Sumber: Berita Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »