Lanal dan Pemkab Gorontalo Laksanakan Gebyar Bersih-bersih ... | Liputan 24 Gorontalo
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Lanal dan Pemkab Gorontalo Laksanakan Gebyar Bersih-bersih ...

Posted by On 9:56 PM

Lanal dan Pemkab Gorontalo Laksanakan Gebyar Bersih-bersih ...

Lanal dan Pemkab Gorontalo Laksanakan Gebyar Bersih-bersih Danau Limboto

Lanal Gorontalo bersama Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan kegiatan Gerakan Bersama Masyarakat atau Gebyar Bersih-bersih Danau Limboto.

Lanal dan Pemkab Gorontalo Laksanakan Gebyar Bersih-bersih Danau LimbotoISTIMEWAGebyar Bersih-bersih Danau Limboto.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo bersama Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan kegiatan Gerakan Bersama Masyarakat atau Gebyar Bersih-bersih Danau Limboto.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (28/4/2018) pukul 07.00 wita, di Danau Limboto Desa Pentadio Barat Kecamat an Telaga Biru Kabupaten Gorontalo," ujar Kadispen Lantamal VIII Manado Mayor Laut Yusuf Ali, Minggu (29/4/2018).

Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Tonny Sundah menyampaikan bahwa koordinasi telah dilaksanakan dengan pemerintah Kabupaten Gorontalo.

"Danau Limboto ini merupakan simbol dan ikon Gorontalo, oleh karena itu kita harus menjaga dan membersihkan Danau Limboto ini agar tetap bersih karena Danau Limboto ini merupakan bagian penting untuk menunjang kesejahteraan masyarakat," ujar Danlanal Gorontalo.

Danlanal mengatakan untuk itu Lanal Gorontalo menggugah semangat, agar seluruh masyarakat dan pemuda Gorontalo dapat bersama-sama menjaga Danau Limboto agar tetap bersih dan tetap menjadi ikon pariwisata unggulan di Provinsi Gorontalo.

"Dalam waktu dekat ini ada rencana kunjungan kerja RI1 di Kabupaten Gorontalo dan Festival Danau Limboto pada bulan September nanti. Mulai saat ini kami akan terus-menerus bekerja sama dalam menjaga ke bersihan Danau Limboto. Kami TNI AL Lanal Gorontalo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menggiatkan kegiatan bersih-bersih Danau Limboto ini dan kegiatan bersih-bersih ini rencananya akan dilaksanakan secara berkelanjutan," ujar dia.

Bupati Kabupaten Gorontalo Prof Dr Ir H Nelson Pomalingo menyampaikan memang benar Danau Limboto ini merupakan simbol dan ikon Gorontalo.

Bupati juga mengajak mari bersama-sama menjaga Danau Limboto dan marilah membenahi bersama Danau Limboto agar tetap bersih dan menjadi ikon pariwisata lokal maupun mancanegara.

"Tiga hari yang lalu Kementerian Pariwisata RI mencanangkan Kalender Event Pariwisata Gorontalo. Danau Limboto dan Karnaval Karawo terpilih oleh pemerintah pusat menjadi ikon Destinasi wisata di Indonesia dan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan persiapan pada kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Danau Limboto," ujar bupati.

Lanjut bupati, di Kabupaten Gorontalo terdapat tiga Universit as yang dapat ikut serta atau dilibatkan dalam menjaga kebersihan Danau Limboto.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Handhika Dawangi Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Inilah Sosok Polisi yang Berani Tilang Kapolri di Sarinah, Lihat Fotonya Jadi Pengen Ditilang Juga Sumber: Google News | Liputan 24 Limboto

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »