Tingkatkan kualitas pendidikan, program Japfa4Kids sasar Gorontalo | Liputan 24 Gorontalo
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tingkatkan kualitas pendidikan, program Japfa4Kids sasar Gorontalo

Posted by On 6:47 PM

Tingkatkan kualitas pendidikan, program Japfa4Kids sasar Gorontalo

Merdeka > Uang Tingkatkan kualitas pendidikan, program Japfa4Kids sasar Gorontalo Senin, 5 Maret 2018 19:04 Reporter : Idris Rusadi Putra japfa. ©petra.ac.id

Merdeka.com - PT Japfa Comfeed Indonesia (Japfa) melalui anak usahanya PT Ciomas Adisatwa, kembali menggelar program Japfa4Kids, di mana kali ini menyasar anak-anak sekolah di Gorontalo. Gorontalo merupaka n lokasi kedua di tahun 2018 setelah Pekalongan.

BERITA TERKAIT
  • Awal 2018, Japfa Comfeed Indonesia lanjutkan program Japfa4Kids
  • Tambah sarana pembuangan, Japfa sumbang bahan baku 40 jamban di Sragen
  • Awal 2018, kolaborasi Japfa dan Kemensos rampungkan masjid di Indonesia Timur

Kegiatan berupa pelatihan berlangsung di SDN 2 Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo. Dengan tujuan untuk mendorong perubahan perilaku anak dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. Pelatihan dilakukan dengan mengikutsertakan 10 sekolah dengan jumlah 120 siswa sebagai perwakilan untuk didorong menjadi agen perubahan.

"Melalui pelatihan tersebut, kami berupaya untuk mendorong tumbuhnya sekolah bersih dan sehat dengan berfokus pada warga sekolah, yaitu siswa dan guru," ujar Head of Region PT Ciomas Adisatwa Region Sulawesi, Aris Pramono dikutip dari keterangan resmi perusahaan di Jakarta, Senin (5/3).

"Sebagai dukungan terhadap tema program yaitu Anak Indonesia Bersih dan Sehat, dibutuhkan sinergi antar warga sekolah untuk menyukseskan terciptanya perubahan perilaku," sambungnya.

Selain melatih anak untuk peduli lingkungan dan menerapkan perilaku bersih dan sehat, guru juga dilatih untuk menjadi contoh yang baik, juga sebagai sebagai motor perubahan yang diharapkan dapat mendorong para siswa. Di samping itu, program pelatihan Japfa4Kids juga berkomitmen dalam meningkatkan mutu guru, sejalan dengan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Gorontalo tahun 2018.

"Bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo, kegiatan Japfa4Kids diharapkan dapat mendorong perubahan kualitas pendidikan bagi guru maupun siswa Gorontalo kearah yang lebih baik," ujar Head of Social Investment Japfa, R. Artsanti Alif.

Japfa dan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo juga akan menandatangani nota kesepahaman yang menujukan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap program yang akan diselenggarakan selama 6 bulan berupa pendampingan dengan harapan perubahan dapat terjadi secara berkesinambungan.

"Program ini akan diakhiri dengan evaluasi setiap 3 bulan untuk mengukur efektivitas program agar perubahan yang terjadi tidak hanya untuk waktu yang singkat namun berlanjut." [idr]

Baca Juga:
Pemerintah kaji turunkan tarif tol BecakayuTiket kereta Lebaran sudah bisa dibeli, ini jadwal pemesanan dan keberangkatannyaBI Sumbar gencarkan survei transaksi virtual currency seperti BitcoinKondisi industri baja & almunium RI usai Dolar menguat dan AS terapkan bea masukElnusa rombak susunan pejabat, masukkan dua nama komisaris dari Pertamina
Topik berita Terkait:
  1. Japfa Comfeed Indonesia.
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Tjahjo minta c alon kepala daerah lakukan kampanye sehat

  • Khawatir ganggu kedamaian, KPU larang Cagub Bali ucapkan selamat Nyepi

  • Cari solusi masalah petani bawang di Nganjuk, Emil tawarkan Program ISC

Rekomendasi

Sumber: Google News | Liputan 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »