Pengusaha Laundry Nyambi Jual Sabu di Sangatta | Liputan 24 Gorontalo
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pengusaha Laundry Nyambi Jual Sabu di Sangatta

Posted by On 9:49 AM

Pengusaha Laundry Nyambi Jual Sabu di Sangatta

Berita Rekomendasi

Pengusaha Laundry Nyambi Jual Sabu di Sangatta

Jumat, 05 Januari 2018 Jam: 22:37:55 WIBPengusaha Laundry Nyambi Jual Sabu di Sangatta

KLIKSANGATTA.COM - Beralasan untuk mencukupi kebutuhan ekonominya, HA (30) nekat menjadi pengedar narkoba kendati telah membuka usaha laundry di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

HA, pria yang tercatat sebagai warga Jalan Yos Sudarso Gang Damai, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, itu dibekuk kepolisian sesaat akan mengedarkan barang haramnya.

Ayah dari dua orang anak itu diamankan jajaran Reskoba Polres Kutim pada hari Kamis (4/1/2018), sekitar pukul 20.00 wita saat dirinya sedang mengendarai sepeda motor di sekitar wilayah tempat tinggalnya.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan , polisi menemukan satu poket sabu dari tangan HA yang sempat dibuang ke dalam selokan. Tidak hanya itu, polisi juga mendapatkan dua poket sabu lainnya dari rumah kos HA.

Selain tiga poket sabu dengan berat 1,08 gram, diamankan juga barang bukti uang tunai Rp 500.000 diduga hasil penjualan sabu, satu pipet kaca beserta alat hisap, serta sepeda motor Yamaha dengan plat nomor KT 6134 RG yang digunakan pelaku saat diamankan.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasat Reskoba Iptu Abdul Rauf menuturkan penangkapan pelaku HA bermula dari laporan masyarakat yang curi jika sering terjadi transaksi narkoba di tempat tinggal pelaku.

"Awal 2018, Unit Opsnal Sat Reskoba menerima laporan jika sering terjadi transaksi narkoba di wilayah Sangatta,รข€ ungkap Rauf, Jumat 5 Januari 2018.

KLIK juga: Laporan Warga Berujung Penangkapan 2 Pengedar Sabu di Sangatta

Dari hasil laporan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan pelaku HA yang mengaku baru du a bulan belakangan ini menjalankan bisnis haramnya karena desakan kebutuhan ekonomi keluarganya.

"Dari pengakuan baru dua bulan mengedarkan sabu, motif pelaku berjualan Narkoba karena faktor Ekonomi," terang Rauf.

HA saat ini beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Kutim, Apapun alasanya, HA akan tetap disangkakan dengan pasal 112-114 Undang Undang Narkotika no 35 Tahun 2009 dengan acaman kurungan penjara diatas 5 tahun. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad Editor : Qadlie Fachruddin

Baca Juga

  • Tercemar, Ribuan Liter Solar Milik KPC Tumpah ke Sungai Murung
  • Queen Soya akan Buka Pelayaran dari Sangatta ke Makassar dan Pare-Pare
  • Dua Tersangka Pembunuhan Sadis Siswa SMK Bengalon Akhirnya Ditangkap
  • Ditolak Berhubungan Intim, Suami Bacok Istri dengan Kapak Hingga Tewas
  • Dendam Kesumat, Motif Pembunuhan Sadis Siswa SMK Bengalon

Sumber: Google News | Liputan 24 Sangatta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »